Monday, November 7, 2011

Mungkinkah Manusia Pindah Ke Planet Lain?


Pindah dan tinggal ke planet lain? Mungkin yang terbayang langsung film sci-fi "Star Trek" or "Star Wars" tapi itu tidak mustahil terjadi, karena para peneliti-peneliti antariksa dan ahli astronom telah menemukan beberapa planet di alam semesta ini yang mirip bumi berikut adalah planet-planet yang diperkirakan bisa dihuni manusia:
1.Planet mars

Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari . Namanya diambil dari nama Dewa perang Romawi. Namun Planet ini juga dikenal sebagai planet merah karena penampakannya yang kemerah-merahan.


Di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae . Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia (Menurut saya ini adalah sebuah kebetulan belaka yang terjadi karena suhu udara, perbukitan dan memang kejadian alam,). Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari Peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah Kenampakan Alam biasa.


Namun Masalahnya adalah : BERAPAKAH SUHU DISANA?
ADAKAH AIR DI SANA?
Jawaban : Berapakah suhu di sana??
min
rata-rata
maks
186 K
227 K
268 K
−87°C
−46 °C
−5 °C
Menurut Dr. Albert Wales Seorang ilmuwan dari Inggris "Suhu itu tidak dapat ditentukan dengan tebak tebakan ataupun dengan alat pengukur suhu ( Termometer ) Walaupun pengukur suhu di tempatkan di sana. tapi suhu itu harus di ukur dengan hitungan matematika dengan cara mlihat kadar Oksigen Dan kadar air. nah,kadar air sangat SUSAH dicari disana jadi haruslah ada manusia yang masuk ke sana! masalahnya sekali lagi adalah ,manusia sangat pengecut karena tidak berani masuk kedalam sana. Apa lagi jika yang ingin di ukurnya itu Planet bukan tempat!"



Jadi, masih ada spekulasi yang berkembang antara bisa dan tidak bisa tinggal diplanet mars...



2.Planet GJ1214B

Penemuan "Bumi" baru yang mengorbiti satu bintang dalam jarak 40 tahun cahaya menjadi planet pertama yang diketahui mirip Bumi dan membuat manusia menjadi kita semakin tertarik untuk makin mengetahui bagaimana planet ini.
GJ 1214b, planaet ini diperkirakan memeiliki ukuran sekitar 2,7 kali ukuran planet bumi dengan massa diperkirakan juga 6,5 lebih berat dari bumi.

Para ahli memperkirakan berdasarkan berat jenisnya GJ 1214b mengandung ¾ air likuid dengan inti padat dari besi dan nikel serta atmosfer hidrogen dan helium yang menyerupai bumi kita. Jadi pandangan saya pada intinya hampir semua bagian planet ini adalah air dan belum tentu ada benuanya.
Selain itu Gj 1214b atmosfer yang dimilikinya lebih panas dari bumi. Bisa anda bayangkan sendiri suhu ruangan yang lebih panas 10x lipat dari suhu luar ruangan.

dari gambaran di atas bisa kita liat apakah mungkin mahkluk hidup dari bumi bisa menahan panas suhu atmosfer planet tersebut? Akan tetapi penemuan ini semakin mendorong rasa penasaran para ahli untuk menemukan planet-planet lainnya yang menyerupai bumi.

3.Planet Gliese 581 g
Planet ini merupakan planet terbaru yang diyakini sebagai kembaran bumi. Berikut kutipan yang menyatakan keberadaan planet ini :
Para ilmuwan mengklaim bahwa mereka menemukan sebuah planet baru yang paling mirip dengan Bumi dan bisa untuk ditinggali. Sebuah tim dari para pemburu planet telah mengumumkan penemuan dari Gliese 581 g, sebuah planet berukuran seperti Bumi yang mengorbit pada bintang terdekat. Jarak antara planet tersebut dengan bintangnya tersebut berada di zona yang aman, dimana air mungkin ada di permukaan planet tersebut. Demikian seperti yang dikutip darI Telegraph, Kamis (30/9/2010).
Tapi menurut saya tidak akan ada planet lain yang seperti bumi, jadi STOP..Global Warming! Save The Earth. Cuma itu yang bisa menyelamatkan Bumi kita tercinta ini, buat generasi muda sekarang ini saatnya untuk Go Green. Inovasi-inovasi ramah lingkungan akan sangat membantu mengurangi efek pemanasan global..sekian!

sumber: http://files-misterius.blogspot.com/2011/05/planet-planet-yang-diperkirakan-bisa.html


1 comment:

  1. Nice :D Baca juga artikel saya tentang ini di http://zulkaiser.blogspot.com/

    ReplyDelete